Infoindo.com
Wisata » Komunitas

HDCI Pusat Gagas Federasi Bikers
Minggu, 11 September 2011 | 21:32:46 WITA | 1163 HITS

JAKARTA--Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen Polisi Nanan Soekarna menggagas lahirnya federasi bikers Indonesia. Wadah ini akan menyatukan seluruh bikers di negeri ini.
    Gagasan itu disampaikan Nanan pada serah terima jabatan yang dirangkaikan dengan halal bihalal, Minggu 11 September. Acara itu berlangsung di sekretariat HDCI Pusat di Bengkel Cafe, Kawasan SCBD Jakarta.
    "Di dalam negeri kita bisa banyak kelompok. Tetapi, saat ke luar negeri kita membawa satu nama," kata Nanan yang juga Wakil Kepala Polri ini.
    Ke depan, Nanan juga menginginkan agar organisasi yang dipimpinnya bisa memberi manfaat besar. Bukan hanya kepada anggota HDCI, tetapi juga bagi masyarakat pada umumnya.
    Nanan juga menginginkan anggota HDCI menghilangkan imej negatif yang selama ini melekat. Itu dituangkan melalui slogan, "No complain, no accident."
    Serah terima jabatan tersebut dihadiri Ketua Umum HDCI Pusat periode 2006-2011, Letjen TNI (Purn) R Suyono. Sejumlah pengurus teras HDCI juga hadir, antara lain Sekjen Pieter Wattimena, Bendahara Tanjaya Ferry, dan Humas Moh Rapsel Ali.
    Dalam kesempatan itu, Suyono menyerahkan dana Rp77 juta yang berasal dari saldo kas pengurus lama. "Semoga bisa berkembang menjadi lebih banyak lagi di masa yang akan datang," kata Suyono.
    Suyono sekaligus menitipkan beberapa pesan untuk pengurus baru. Dia berharap pengurus baru bisa membawa bikers anggota HDCI ke arah yang lebih positif.
    Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI itu juga mengingatkan agar anggota HDCI yang berada di luar negeri juga diperhatikan. Salah satunya adalah mahasiswa yang ada di South Carolina, Amerika Serikat.
    "Kegiatan berskala internasional juga bisa dikembangkan lebih jauh lagi," katanya.(sap)



 
Nasional
Politik | Rabu, 23 April 2014
Akbar dan JK Figur Capres Golkar Mumpuni
Akbar dan JK Figur Capres Golkar Mumpuni JAKARTA,FMC - The Founding Fathers House (FFH) menawarkan dua nama calon presiden (capres) untuk diusung ...
Ekobis
Komunikasi Bisnis | Senin, 21 April 2014
Hata Akan Panggil Mentri BUMN Terkait Akuisisi Bank BTN
Hata Akan Panggil Mentri BUMN Terkait Akuisisi Bank BTN JAKARTA – Rencana akuisisi PT Bank Tabungan Negara (BTN) oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) sampai ...
Wisata
Travelling | Senin, 24 Februari 2014
Bus Wisata Pemprof DKI Resmi Beroprasi
Bus Wisata Pemprof DKI Resmi Beroprasi JAKARTA - Setelah diuji coba sepekan, bus wisata bertingkat mulai beroperasi, Senin (24/2/2014), di ...
Tekno
Gadget | Selasa, 15 April 2014
Asus Luncurkan Zenfone
Asus Luncurkan Zenfone JAKARTA - Ditahun keduanya di Indonesia, Asus kembali meluncurkan produk terbarunya untuk kelas ...
Entertainment
Selebriti | Selasa, 15 April 2014
Jadi Tersangka Farhat Yakin Tak Dipenjara
Jadi Tersangka Farhat Yakin Tak Dipenjara JAKARTA - Setelah statusnya dinaikkan menjadi tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang ...
Sportif
All Sport | Selasa, 22 April 2014
Ancelotti Kaget MU Pecat Moyes
Ancelotti Kaget MU Pecat Moyes INFOINDO - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan rasa simpatinya terhadap David Moyes, ...