Infoindo.com
Luar Negeri » Asia

Iran Gelar Uji Coba Rudal
Selasa, 03 Januari 2012 | 11:33:54 WITA | 1399 HITS

TEHERAN -- Iran menggelar uji coba rudal surface-to-surface mereka dalam rangkaian latihan militer untuk menunjukkan bahwa Teheran masih memiliki kekuatan untuk mengendalikan Selat Hormuz.

Latihan militer selama 10 hari yang dijadwalkan berakhir Selasa (3/1) merupakan upaya Iran untuk unjuk kekuatan dalam menghadapi meningkatnya sanksi internasional terkait program nuklir mereka. Iran mengancam akan menutup Selat Hormuz yang merupakan jalur bagi seperenam persediaan minyak dunia sebagai balasan atas sanksi ekonomi yang dijatuhkan Amerika Serikat.

Rudal yang diberi nama Ghader yang berarti mampu dalam bahasa Farsi disebut sebagai versi lanjutan dari rudal yang sebelum digunakan Iran.

Rudal versi sebelumnya milik Iran disebut bisa mencapai jarak 200 kilometer dan terbang rendah untuk mencapai targetnya.

"Selat Hormuz sepenuhnya berada dalam kendali kami. Kami tidak akan membiarkan musuh-musuh mengancam kami," tegas Komandan Angkatan Laut Iran Habibollah Sayyari.


 
Wisata
Travelling | Senin, 24 Februari 2014
Bus Wisata Pemprof DKI Resmi Beroprasi
Bus Wisata Pemprof DKI Resmi Beroprasi JAKARTA - Setelah diuji coba sepekan, bus wisata bertingkat mulai beroperasi, Senin (24/2/2014), di ...
Sportif
All Sport | Jumat, 23 Mei 2014
Garuda Jaya Bungkam Yaman dengan Tiga Gol Cantik
Garuda Jaya Bungkam Yaman dengan Tiga Gol Cantik SLEMAN - Tim nasional Indonesia U-19 tampil gemilang saat menang 3-0 atas Yaman U-19 pada laga ...