Infoindo.com
Sportif » Sportainment

Enam Pemain Dunia Tiba Di Jakarta
Jumat, 24 Februari 2012 | 12:30:57 WITA | 841 HITS

JAKARTA - Pesepak bola dunia yang akan tampil pada ajang starbol Indonesia besok (25/2) akhirnya datang ke Jakarta. Sambutan meriah ditunjukkan oleh para fans yang menyambut mereka saat tiba di Bandara Soekarno Hatta maupun jumpa pers, kemarin (23/2).

Para bintang sepak bola yang hadir tersebut antara lain Fabio Cannavaro, Marco Materazzi (Italia), Robert Pires (Prancis), Edgar Davids (Belanda), Djalminha, dan Denilson (Brazil).

Saat tiba di Bandara, sambutan cukup meriah ditunjukkan oleh dua pendukung klub besar Italia, Juventus dan Inter Milan. Kedua pendukung tersebut berlomba meneriakkan benvenuti (selamat datang) kepada Cannavaro dan Materazzi. Maklum, dua pemain tersbeut eks pemain Juventus dan Inter.

Melihat sapaan para penggemarnya, para pemain tersebut hanya bisa tersenyum dan melambaikan tangan. Setelah itu, mereka langsung digiring menuju mobil oleh para pengawal pribadinya dan langsung menuju hotel tempat mereka menginap, di kawasan Bundaran HI, Jakarta.

Setiba di hotel, para pemain tersebut tidak langsung istirahat. Mereka hanya diberi waktu untuk ganti baju dan langsung melakukan jumpa pers dengan para wartawan. Sayang, dalam jumpa pers tersebut pihak penyelenggara tak memberikan kesempatan kepada para awak media untuk melemparkan pertanyaan.

"Waktu yang diberikan hanya sedikit karena mereka akan istirahat. Jadi, kami mohon pengertiannya untuk tidak memberikan pertanyaan," kata salah seorang panitia.
dalam sesi jumpa pers itu, keenam pemain tampil dan saling bergantian memberikan pernyataan kepada para wartawan. Davids yang mendapatkan kesempatan kali pertama, menyatakan bahwa dirinya cukup senang bisa tiba di Indonesia.

"Kami senang dengan sambutan yang diberikan. Ini menunjukkan bahwa Sepak bola bisa menjadi pemersatu semua orang di dunia, sampai jumpa dalam pertandingan," ucap pemain berambut gimbal tersebut.

Dari beberapa sambutan yang disampaikan, yang paling berkesan berasal dari Cannavaro. Kapten tim Italia saat merebut Piala Dunia 2006 itu memberikan sambutan dalam bahasa Indonesia.

"Selamat sore, kami bangga dan senang berada di Starbol Indonesia," ujarnya disambut tepuk riuh para wartawan dan beberapa fans yang menyusup ke deretan wartawan.

Sambutan ditutup dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ferdinand Momor, CEO Monstar sebagai promotor Starbol Indonesia. Dia menyebut bahwa laga Starbol yang digelar besok di Istora Senayan, Jakarta, akan mempertemukan dua tim, tim European and Friends dan Samba and Friends.

Jadi, dalam dua tim tersbeut akan diisi oleh pemain dunia dengan partner pesepak bola lokal yang dipilih oleh manajemen Starbol. Untuk pelatih, European and Friends akan dibesut oleh Danurwindo dan Samba and Friends dilatih oleh Jacksen F Tiago.

"Danurwindo kami pilih karena bisa berbahasa Italia. Dia kan pernah melatih tim Primavera. Untuk pemain lokal, mereka adalah campuran dari pemain asing dan lokal yang main di liga Indoensia," tandasnya.

Pada hari ini, keenam pemain tersebut rencananya bakal memberikan coaching clinic dan melakukan meet and greet dengan para penggemarnya. Sayang, pihak panitia tertutup dalam memberikan informasi tentang lokasi dan waktu kegiatan ini. (jpnn)


 
Wisata
Travelling | Senin, 24 Februari 2014
Bus Wisata Pemprof DKI Resmi Beroprasi
Bus Wisata Pemprof DKI Resmi Beroprasi JAKARTA - Setelah diuji coba sepekan, bus wisata bertingkat mulai beroperasi, Senin (24/2/2014), di ...
Sportif
All Sport | Jumat, 23 Mei 2014
Garuda Jaya Bungkam Yaman dengan Tiga Gol Cantik
Garuda Jaya Bungkam Yaman dengan Tiga Gol Cantik SLEMAN - Tim nasional Indonesia U-19 tampil gemilang saat menang 3-0 atas Yaman U-19 pada laga ...