Infoindo.com
Ekobis » Agribisnis

Sulsel Dukung Pembatasan Impor Sapi
Selasa, 01 Mei 2012 | 10:51:39 WITA | 311 HITS

MAKASSAR, -- Pemprov Sulsel mendukung pemerintah yang akan memang membatasi impor daging sapi. Sulsel siap menjadi pemasok daging sapi nasional.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di rumah jabatan gubernur, Senin 30 April, mengatakan, tidak perlu ada kekhawatiran, Indonesia akan kekurangan stok, jika pemerintah pusat yang membatasi impor daging sapi dari 100 ribu ton menjadi 34 ribu ton atau sekira 60 persen. Sulsel kata dia, siap menjadi pilar utama penyuplai kebutuhan nasional.

Populasi sapi di Sulsel saat ini, melebihi satu juta ekor. Angka itu, cukup melayani kebutuhan daging sapi di kawasan Timur Indonesia (KTI). Saat ini, Pemprov Sulsel, telah mencanangkan produksi populasi sapi hingga dua juta ekor.

"Salah satu yang kita terus dorong adalah pemerintah pusat membatasi impor daging sapi. Saat ini, kami sudah melakukan perdagangan antar pulau dalam bentuk daging. Dengan produksi populasi sapi dua juta ekor, kami siap menyuplai kebutuhan nasional," kata Syahrul. (amr/upi)


 
Wisata
Travelling | Senin, 24 Februari 2014
Bus Wisata Pemprof DKI Resmi Beroprasi
Bus Wisata Pemprof DKI Resmi Beroprasi JAKARTA - Setelah diuji coba sepekan, bus wisata bertingkat mulai beroperasi, Senin (24/2/2014), di ...
Sportif
All Sport | Jumat, 23 Mei 2014
Garuda Jaya Bungkam Yaman dengan Tiga Gol Cantik
Garuda Jaya Bungkam Yaman dengan Tiga Gol Cantik SLEMAN - Tim nasional Indonesia U-19 tampil gemilang saat menang 3-0 atas Yaman U-19 pada laga ...